Singa Podium

Rabu, 17 November 2010 gusmel riyadh

LAKON
SINGA PODIUM
Karya Wisran Hadi


SEBAGAIMANA YANG DIJANJIKAN OLEH TULISAN PADA SPANDUK, POSTER DAN PAPAN PENGUMUMAN YANG DI PASANG DI HALAMAN, DI DEPAN PINTU MASUK DAN DALAM RUANGAN BESAR ITU, MEMANG, SEKARANG SEDANG BERLANGSUNG ACARA CERAMAH UMUM LUAR BIASA. DIDAHULUI ROMBONGAN MUSIK REBANA MENYANYIKAN LAGU-LAGU QASIDAH DENGAN MERDUNYA.
SETELAH SAMPAI WAKTUNYA, EMSI DATANG DAN BERDIRI DI SAMPING MIMBAR YANG TINGGI DAN BESAR. MELALUI SEBUAH ALAT PENGERAS SUARA, DIA MENGUMUMKAN LANJUTAN ACARA DENGAN SUARANYA YANG BERSIH DAN SUGESTIF.
EMSI:
Selanjutnya, acara ini kita lanjutkan. Ceramah Umum Luar Biasa!
Disampaikan tokoh terkenal dan populer dengan julukan yang disenangi beliau – Singa Podium! Malam ini kita mengharapkan beliau akan mengaum lebih hebat lagi. Beliau adalah Abu Tausi Jaiha. Sebuah kejutan! Dan kita tidak perlu terkejut!
Hadirin dan hadirat sekalian.

Para hadirin yang benar-benar mengikuti ceramah ini dengan sepenuh hati, tidak ribut, batuk-batuk atau bising, Abu Tausi Jaiha akan mendoakan semoga Allah subhanahuwataala melimpahkan taufiq dan hidayahNya kepada kita bersama.
Ceramah Umum Luar Biasa! Waktu dan tempat dipersilahkan kepada,
(tertegun dan bingung)
Seorang wanita tiba-tiba datang langsung menuju mimbar dengan tenang dengan langkah-langkah mantap. Pakaiannya “ultra modern” dan membawa sebuah tas yang bagus tempat segala keperluannya berhias diri.
Emsi masih bingung dan terpaku, seperti tidak tahu apa yang harus dikerjakannya.


download naskah drama di sini.

Download Naskah Ini